Senin, 14 Februari 2011

kuku tepanjang pecahkan rekor

Para ilmuwan meyakini bahwa pertumbuhan kuku pada pria lebih cepat ketimbang kuku yang dimiliki kaum wanita. Ada sejumlah nama yang pernah dicatat sebagai orang yang memiliki kuku terpanjang, antara lain Shridhar Chillal dari India, Romesh Sharma juga dari India atau Li Jian Ping dari China.

Namun, sebagaimana ditulis Oddity Central, Jumat (2/3) rekor kuku terpanjang kini dipegang oleh pria asal Amerika, Melvin Boothe.  Kuku pria ini saat diukur di Troy, Michigan, Amerika pada Mei tahun lalu sepanjang 9,85 meter.

Menurut pengakuan pria bernama lengkap Melvin Feizel Boothe ini disebabkan kukunya yang panjang, dia harus selalu berada di rumah. Selama hampir 26 tahun pria asal Pontiac, Michigan, Amerika ini tidak pernah memotong kuku di kedua tangannya.

Pria yang jarang ngomong dan tampil di hadapan publik ini mengaku membiarkan kuku di kedua tangannya memanjang tanpa terurus. Namun, kebiasaannya itu membuat namanya tercantum sebagai pria yang memiliki kuku terpanjang untuk versi Guinness World Records.

Melvin Boothe pernah dipertemukan dengan wanita yang memiliki kuku terpanjang sedunia, Lee Redmond bahkan keduanya sempat diabadikan bersama pada 2008.  Pada 2002, Lee yang berasal dari Hollaway, Salt Lake City, Amerika ini masuk dalam Guinness World Records sebagai wanita berkuku terpanjang dengan ukuran 8,65 meter.

Namun, pada 11 Februari, ia harus kehilangan gelar itu akibat kecelakaan mobil yang membuat kuku-kukunya patah. Untuk menghormati upaya kedua orang ini, nama Melvin dan Lee dimasukkan oleh pihak Guinness dalam buku The Book of the Decade 2010.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates